Annyeonghaseyo.... welcome to our BLOG...


Rabu, 05 Mei 2010

Indonesia For SuperShow 3

Semua ELF tentu menginginkan SuJu untuk tampil dinegara mereka. Kita sendiri sebagai ELF-Indo, tentu saja sangat menantikan moment SuJu datang ke negara kita ini dan mengadakan konser disini.
Kalau untuk tahun 2009 kemarin kita masih bisa menikmati mereka dengan datang ke Malaysia, dimana negara tersebut cukup dekat dengan Indonesia. Namun tentu saja yang kita semua harapkan adalah mereka datang kesini.
Sekarang, pertanyaan yang muncul adalah, apakah ada tempat untuk menggelar konser boyband besar Asia semacam SuJu?
Sekarang mari kita lihat beberapa tempat di luar negeri yang biasa digunakan untuk mengadakan konser dari artis internasional.

Singapore udah punya Esplanade – Theatres on the Bay yang kapasitasnya mencapai 2000 penonton.

Australia punya Sidney Opera House. Mampu menampung sampai 3000 penonton.

Tokyo Dome (atau nicknamenya The Big Egg) di Jepang, yang dapat menampung sampai 55000 orang. Dome ini indoor, tapi bila ingin outdoor atapnya bisa dibuka. Dome ini sebenarnya ditujukan sebagai lapangan baseball, kebayang kan luas + tingginya seperti apa.

Selain untuk lapangan baseball, dome sering juga dipake buat konser penyanyi/band, dan hanya penyanyi tertentu saja yg boleh mengadakan konser disini, biasanya penyanyi internasional atau penyanyi yang sudah sangat terkenal di Jepang. Kalau sedang dipakai konser, lapangan rumputnya akan ditutup, kemudian diisi bangku untuk penonton.

Osaka Dome (36.000 tempat duduk) di Jepang. Dome ini juga lapangan baseball, tapi bisa buat concert juga, dibuat pada tahun 1997.

China mempunyai Shanghai Indoor Stadium. Tempat ini adalah tempat yang digunakan SuJu saat konser SuShow 2 tahun lalu. Kapasitas nya 10000 orang.
Nah, sudah cukup tercengang kan dengan tempat-tempat diluar negeri sana? Sekarang, mari kita lihat di Indonesia

JCC ini milik Plenary Hall dengan kapasitas up to 5.000 seats. Tapi kok kesannya resmi banget ya?

City Convention Center, Sentul.Tempat ini mampu menampung 12.000 penonton.

Bagian dalam City Convention Centre. Jadi teringat konser KRY di Jepang yang akan diadakan Agustus nanti ya? ^^

Gelora Bung Karno. Lapangan sepak bola yang kapasitasnya 88.000 seats! Tapi, seperti nya sampai sekarang belum pernah diadakan konser disini ya. Hal ini dikarenakan lapangan nya outdoor, tata cahaya lampunya juga tidak ada, hanya ada lampu penerangan untuk pertandingan sepak bola malam hari.
Setelah melihat prasarana yang ada di Indonesia, sekarang kita dapat kembali mengukur kemampuan diri untuk memaksa SM menghadirkan SuJu di Indonesia. Kupikir, bila ada kemauan yang kuat dari promotor di Indonesia, serta kekuatan hati (kekeras-kepalaan, ^^v) para ELF-Indo, maka menghadirkan SuJu untuk mengadakan SuShow 3 di Indonesia  tahun ini bukan lah sebuah hal yang mustahil.
Namun 1 hal yang harus diingat, bila memang SuJu akan menggelar SuShow 3 di Indonesia, harga tiket nya tidak akan murah. Aku menjamin itu!
So, yang harus kita lakukan sekarang ini hanyalah berdoa dan MENABUNG!
Pertama, menabung untuk membeli album ke-4 SuJu, dan kedua, menabung untuk persiapan SuShow 3 nanti.
“Rajin pakal pandai. Hemat pangkal kaya”

0 komentar:

Posting Komentar