Annyeonghaseyo.... welcome to our BLOG...


Minggu, 14 Maret 2010

SHInee Plagiat??




Ini datang agak terlambat tetapi dengan teknologi masa kini, tidak ada yang tetap rahasia setelah data disimpan.
Pat Cruz, Shaun Evaristo’s Fellow seorang Koreografer, baru-baru ini meluncurkan sebuah omelan terhadap boyband korea, SHINee untuk mencuri  gerakan tarian. Dia mengungkapkan tarian cheoreography yang digunakan untuk SHINee Just Dance, show mereka di Festival Lagu KBS bulan Desember lalu, diambil dari Pomona WOD video.
ini isi pesannya :
Ini sangat menarik. Temanku, Sam, dari North Carolina, memberitahukanku sesuatu yg menarik perhatianku. Video ini adalah video dari sebuah penampilan boyband asal Korea yg melakukan koreografidisturbiaku untuk lagu Lady Gagayg berjudul Just Dance. Mungkin ini diambil dari WOD Pomona video milik kami.Kamu bisa melihatnya dalam video tsb, yg dimulai sekitar pada menit ke-3.
Haal yg berputar di pikiranku sekarang adalah, bagaimana bisa koreografernya membanggakan hasil karya yg jelas2 dia ambil dari orang lain? Maksudku,selamat kamu sudah berhasil mengkopinya sama persis, tapi aku yakin kamu melakukannya. Aku akan memperkarakannya bila ada cara yg lebih mudah untuk mempelajarinya lewat Youtube. Kalau dia memang menyukaia koreografiku, kenapa tidak mengambilnya dari lagu aslinya saja. Karena banyak sekali gerakan yg hamper sama dengan gerakan di lagunya. Sekarang, koreografi tersebut jadi tidak berharga. Semuanya sudah hancur. Dari pakaian para artisnya, sepertinya mereka punya banyak dana untuk artis tsb, kenapa tidak memintaku secara langsung saja untuk membuatkan koreografi untuk mereka Aku akan lebih bahagia dan karena aku bekerja pada nama artis yg tidak terlalu besar, aku akan mematok bayaran yg lebih murah. Dari yg lainnya.Akhirnya, aku hanya bisa berkata, kalau aku tidak akan mendapatkan kompensasi atas hal ini. Ini hanya membuatku berpikir, kalau betapa mereka bisa melakukan hal ini, mengambil usaha, dan kerja keras orang lain. Kami hanyalah ikan kecil yg pasti kalah dengan label seperti mereka, jadi kami tidak bisa melakukan hal apapun atas hal ini. Terima kasih Tuhan untuk bakat yg kau berikan ini dan terima kasih untuk Movement Lifestyle…
-Pat

sebenernya ada videonya, tapi pas aku cek ke youtube ternyata udah di remove sama yg punyanya.


note:
hey itu sebenernya cuman ngecover aja kok bukan ngejiplak! yah namanya juga acara bebas tapi itu sama sekali ga ngejiplak! SM juga mana mungkin ngebiarin artisnya ngelakuin plagiat?
SHINee sama sekali ga salah.


cr: koreanindo

0 komentar:

Posting Komentar